Multi Logistik Indonesia - Leading In Services



Direct Call Dukung Perkembangan Industri Logistik
02 Nov

Baca Juga: 2021, Indonesia Harus Bebas Kendaraan ODOL

MAKASSAR–Industri logistik khususnya aktivitas ekspor mendapat dukungan besar dari Pemprov Sulsel. Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah hampir di setiap kesempatan. Nurdin mengungkapkan aktivitas ekspor di wilayahnya meningkat berkat rute pelayaran internasional langsung atau direct call.

Kini, pelaku ekspor tak perlu mengirim komoditasnya ke daerah lain untuk sampe ke negara tujuan. Sejak adanya direct call, kata Nurdin, Pelabuhan Soekarno Hatta sekarang sudah bisa ekspor langsung dari Makassar ke Eropa, Amerika hingga Asia Timur.

Nurdin mengungkapkan, selama ini untuk ekspor pengiriman harus transit di Jakarta atau Surabaya sehingga barang baru tiba ke negara tujuan setelah 36 hari. Kondisi tersebut membuat biaya logistik meningkat. Namun lewat direct call, pengiriman hanya memakan waktu selama 16 hari.

Nurdin menambahkan, dukungan lain untuk pelaku usaha adalah semakin mudahnya pengurusan perijinan ekspor. Menurut Nurdin, dengan adanya kebijakan satu pintu, aktivitas ekspor bisa menjadi lebih cepat.

Berikut Video Wawancaranya :

Baca Juga :  Pengusaha Logistik Siapkan Strategi Hadapi Wabah Covid-19
 

Comments are closed.