Multi Logistik Indonesia - Leading In Services



Multi Logistik Ubah Persaingan Jadi Kemitraan
24 Nov

Baca Juga: ALFI Sebut Pengusaha Logistik Tahan Banting

MAKASSAR–Persaingan dan bisnis merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan. Bahkan boleh dibilang, salah satu indikator bisnis tersebut menjanjikan adalah jika di dalamnya terdapat persaingan. Hal itu diakui CEO PT Multi Logistik Indonesia Padaruddin. Ia mengatakan, persaingan memang tidak dapat dihindarkan. Hanya saja, dirinya tak ingin fokus pada persaingan itu.

Padaruddin menuturkan, salah satu strateginya selama ini adalah menjadikan pesaing sebagai mitra. Terlebih dalam bisnis logistik yang digelutinya, perusahaan-perusahaan saling terkait satu sama lain.

“Persaingan memang satu hal yang tidak bisa dihindarkan. Jangan kita fokus pada persaingan namun kemitraan. Berkompetisi dalam satu costumer, tapi di tempat lain dapat bermitra,”ujar Padaruddin saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Padaruddin mengungkapkan, setiap perusahaan logistik memiliki keunggulan masing-masing. Untuk itu, lanjutnya, kemitraan menjadi salah satu kunci agar perusahaan dapat bertahan lama. Strategi tersebut terbukti memperpanjang umur perusahaannya yang kini memasuki tahun ke 15.

Tak hanya akur dengan kompetitor, Padaruddin menyebutkan, Multi Logistik selama ini berupaya mengetahui keinginan pelanggan bahkan sebelum mereka menyampaikannya. Hal itu tertuang dalam misi perusahaan yakni memberi pelayanan melebihi ekspektasi pelanggan.

“Sebelum pelanggan menyampaikan keinginannya, kita harus sudah mapping terlebih dahulu,”pungkasnya.

Baca Juga :  Saatnya Bisnis Logistik Melek Digital
 

Comments are closed.