Multi Logistik Indonesia - Leading In Services



Bisnis Logitsik Harus Miliki SDM Mumpuni
29 Nov

Baca Juga: Bisnis Logistik Di Tengah Pandemi, Ini Pandangan CEO Multi Logistik

MAKASSAR–Sektor usaha dan bisnis logistik di Indonesia semakin dibutuhan keberadaannya, karena pertumbuhannya yang cepat. Hal itu tentu saja perlu diiringi oleh dukungan pengembangan infrastruktur, integrasi transportasi dan distribusi, serta yang tak kalah penting penyediaan sumber daya manusia (SDM) logistik yang andal.

CEO Multi Logistik Padaruddin mengatakan, SDM mumpuni harus dimiliki oleh perusahaan logistik. Sebab, jasa logistik membutuhkan keahlian khusus. Contoh yang paling sederhana adalah saat pihaknya merekrut tenaga driver.

Menurut Padaruddin, tenaga driver pada bisnis logistik berbeda dengan perusahaan jasa lain. Mereka dituntut memiliki ketelitian serta fisik yang kuat mengingat kendaraan mereka tergolong berat.

“Jadi driver truk logistik itu tidak gampang. Makanya kami tidak sembarangan dalam merekrut orang. Meskipun sebagian besar mereka adalah driver yang otodidak, tapi kami tetap memberikan mereka pembekalan,” ujar Padaruddin.

Padaruddin menuturkan, pembekalan juga diberikan pada SDM pada divisi lainnya. Peningkatan daya saing SDM di Multi Logistik, kata dia, antara lain dilakukan baik melalui pendidikan logistik formal maupun pelatihan dan sertifikasi profesional bidang logistik.

“Kami mendorong agar SDM yang kami miliki ini betul-betul memahami tentang logistik. Karena keberhasilan perusahaan nantinya ditentukan oleh penilaian pelanggan,”tandasnya. (*)

Baca Juga :  Pemerintah Pastikan Angkutan Logistik Tidak Terganggu
 

Comments are closed.