Multi Logistik Indonesia - Leading In Services



Pengusaha Logistik Siapkan Strategi Hadapi Wabah Covid-19
20 Mar

Baca Juga: Ongkos Angkut Barang Mahal, Ini Saran Pengusaha Logistik

MAKASSAR–Dahsyatnya tekanan ekonomi yang diakibatkan wabah virus corona atau covid-19 membuat para pelaku usaha putar otak. Tak terkecuali pengusaha di sektor logistik yang disinyalir paling merasakan dampaknya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Indonesia Maritime Transportation and Logistic Watch (IMLOW) Achmad Ridwan Tento menuturkan, pada situasi seperti ini strategi yang harus dijalankan pebisnis logistik adalah melakukan efisiensi di berbagai bidang dengan teknologi informasi.

“Menjalankan usaha yang sudah berjalan dengan sebaik mungkin. Jangan melakukan ekspansi usaha dalam kondisi saat ini. Lebih baik wait and see,” ujar Ridwan.

Kata Ridwan, saat ini kegiatan ekspor impor juga sudah terdampak oleh adanya virus corona ini dan pebisnis logistik itu berjalan sesuai dengan kegiatan ekspor impor.

Strategi itu pula yang kini diterapkan PT Multi Logistik Indonesia. Owner PT Multi Logistik Indonesia Padaruddin mengatakan, saat ini pihaknya melakukan efisiensi biaya atau cost. Langkah lain yakni pihaknya memperkuat pasar domestik.

“Mau tidak mau, kita harus mencari strategi agar bisa bertahan dan tetap melayani costumer. Kami tidak ingin layanan kami kepada costumer tertanggu dengan adanya wabah corona ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Bisnis Logistik Di Tengah Pandemi, Ini Pandangan CEO Multi Logistik
 

Comments are closed.