Multi Logistik Indonesia - Leading In Services



Industri Logistik Diprediksi Masih Bertahan Lama
14 Apr

Baca Juga: Multi Logistik Jaga Lingkungan Kerja Tetap Steril

MAKASSAR–Populasi yang besar dan didukung pertumbuhan ekonomi menjadi pertanda baik untuk bisnis logistik. Industri logistik di Indonesia diharapkan bisa tumbuh CAGR (Compund Annual Growth Rate) sampai 15% di tahun yang akan datang.

“Ini akan membawa keuntungan di sektor lain seperti meningkatnya jual-beli, investasi dan sektor konsumsi pribadi” seperti yang diungkapkan oleh frost.com

Industri logistik di Indonesia akan terus tumbuh karena didukung oleh tingginya kebutuhan jasa freight movement di Indonesia. Sebagai tambahan, pengembangan dari ASEAN Economic Community (AEC) juga berkeinginan untuk merangsang peningkatan kebutuhan melalui integrasi regional dan menghilangkan batasan perdagangan antara negara.

Laporan JLL terbaru “Southeast Asia Industrial” menyatakan bahwa sektor industri Indonesia segera mengalami pertumbuhan. Hal ini didorong oleh tren domestik yang kuat, termasuk penetrasi dari sektor e-commerce, pertumbuhan perdagangan intra-regional, dan peningkatan efisiensi logistik.

Melalui rilis resmi dari perusahaan, penelitian ini menekankan bahwa pasar e-commerce Indonesia yang berkembang pesat serta pertumbuhan urbanisasi yang cepat akan menjadi pendorong utama untuk pertumbuhan sektor logistik.

Pasar e-commerce Indonesia bahkan diprediksi akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara pada 2025, dengan nilai lebih dari US$45 miliar. Penjualan e-commerce diperkirakan akan mencapai 5-8% dari total penjualan ritel enam tahun mendatang. Angka ini naik dari saat ini 1-3%, berdasarkan penelitian Google dan Temasek Holdings.

Baca Juga :  Saatnya Bisnis Logistik Melek Digital
 

Comments are closed.